Saturday 19 March 2016

Install KDE Desktop di Debian 8 GUI

Assalamu'alaikum

Dalam postingan saya kali ini saya akan sharing tentang cara menginstall desktop KDE di debian 8, Sebelumnya debian 8 yang saya gunakan, menggunakan desktop GNOME, tampilan desktop GNOME seperti di bawah :

Kemudian saya install dan saya ubah menjadi dekstop KDE, berikut cara installasinya :

1. Buka terminal di debian 8, kemudian masuk sebagai user root (su)
2. Kemudian ketikkan perintah #apt-get install kde-standar kemudian tunggu prosses installasi hingga selesai.

 
3.  Jika prosses installasi telah selesai, selanjutnya ketikkan perintah #startkde kemudian tunggu beberapa saat, hingga prossesnya selesai.



4. Kemudian ketikkan perintah #startx 


5. Kemudian restart laptop yang kita installi KDE desktop tadi.
6. Setelah itu ketikan kita di suruh untuk login ke debian klik icon pengaturan terlebih dahulu, kemudian pilih KDE Plasma Workspace (previous). Setelah itu masukkan username dan password 

6. Berikut adalah tampilan dari KDE desktop 




Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat..

Wassalamu'alaikum

0 comments:

Post a Comment