Thursday 17 March 2016

Sharing File Dengan Fire FTP

Assalamu'alaikum

Dalam postingan saya kali ini saya akan sharing tentang cara sharing file menggunakan fire FTP, sebelum ke cara sharingnya berikut penjelasan tentang fireftp :


FireFTP adalah Aplikasi gratis, open-source, cross-platform FTP client untuk Mozilla Firefox dalam bentuk add-on. FireFTP mendukung FTP, FTPS, dan SFTP. FireFTP adalah charityware dan berjalan pada platform yang Firefox mendukung. Tata letak FireFTP adalah mirip dengan WS FTP.

FireFTP diaktifkan dari menu Tools, tampilannya mempunyai dua panel dalam jendela Firefox. Panel di sisi kiri menunjukkan sistem file lokal, daftar file dalam direktori saat ini. Panel di sebelah kanan menunjukkan remote FTP server. Antara panel ada dua tombol dengan panah, satu untuk upload dan yang lainnya untuk di-download. 
Untuk menyambung ke server FTP, satu dapat memasukkan nama situs langsung ( "QuickConnect") atau gunakan Account Manager untuk membuat FireFTP mengingat pengaturan tentang situs tertentu, termasuk nama pengguna dan password.
 
FireFTP mendukung daftar direktori caching, dan juga dapat melakukan perbandingan antara pohon direktori lokal dan satu remote. Hal ini dapat terhubung melalui proxy server dan dapat secara otomatis menyambung kembali setelah pemutusan. Hal ini juga dapat diatur untuk mencegat semua ftp: // dalam Firefox (membuat mereka terbuka dalam FireFTP).

FireFTP menawarkan fungsionalitas untuk menjaga upload / download cap waktu di sync. Namun, timestamp lokal dimodifikasi bukan satu remote. Sejak versi 2.0.24 adalah mungkin untuk mentransfer file lebih besar dari 2 GB.

By : https://en.wikipedia.org/wiki/FireFTP

Berikut cara sharing menggunakan fireftp :

1. Pastikan Lawan sharing sudah terinstall FTP-Server


2. Kemudian Silakan Install FireFTP terlebih dahulu di addons.
 

 
3. Jika sudah terinstall, berikut adalah tampilan awal dari Fireftp.
 

 
4.  Kemudian klik Create an account.


 
5. Setelah itu isikan :
Account Name : (nama akun)
Host : (ip dari lawan sharing) 
login : (hostname dari lawan sharing)
Password : (pasword PC dari lawan sharing)
 

 
6. Setelah terisi semua, lalu kita klik Connect.
 


7. Setelah terhubung dengan lawan sharingnya maka
akan keluar tampilan dari FTP lawan sharing tadi, seperti tampilan dibawah.
 


8. Kemudian pilih file atau folder yang akan di sharing. Kemudian klik tanda panah yang menghadap ke kanan untuk upload. Dan tunggu Prosses mengupload hingga selesai. Lama dan tidaknya prosses mengupload tergantung dari besar tidaknya file yang akan di sharing.
 


9. Jika filenya sudah selesai di upload maka di panel sebelah kanan sudah muncul dari file yang sudah kita upload tadi.


Sekian postingan saya kali ini, semoga  bermanfaat..

Wassalamu'alaikum

0 comments:

Post a Comment